Pjanic Anggap Kemenangan Atas Inter Sangat Penting Untuk Juve

Miralem Pjanic tidak hanya merasa gembira dengan tiga poin yang diraih oleh Juventus setelah mengalahkan Inter Milan. Pjanic juga merasa amat puas karena timnya makin melebarkan jarak dengan tim-tim lain, termasuk Inter Milan.

La Vecchia Signora keluar sebagai pemenang dalam laga Derby d’Italia di pekan ke 23. Dalam pertandingan di Juventus Stadium, Senin 6 Februari 2017 dinihari WIB, Bianconeri menang 1 – 0 berkat gol tunggal dari Juan Cuadrado.

Melalui hasil tersebut, Bianconeri menghentikan rentetan kemenangan La Benemata di Serie A. Sebelum berkunjung ke Turin, Nerazzurri memenangkan tujuh pertandingan terakhirnya secara berturut-turut di liga.

Dengan demikian, tim asuhan Masimiliano Allegri ini semakin nyaman bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 54 poin dan masih punya satu pertandingan tunda melawan Crotone. Dari Inter yang ada di urutan kelima, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan unggul hingga 12 poin.

Maka hasil itu disambut gembira oleh Pjanic. Tapi gelandang tim nasional Bosnia Herzegovina itu tidak ingin jumawa dan memperingatkan jika perjalanan di musim ini masih panjang.

“Ini adalah kemenangan hebat melawan tim yang kuat. Kami benar-benar ingin meraih tiga poin ini dan kami berjuang keras untuk memperolehanya. Sekarang kami melebarkan jarak dengan salah satu favorit scudetto,” ujar Pjanic seperti yang dilansir dari situs resmi Juventus.

“Perjalanan kami jauh dari kata usai, kami tidak boleh lengah. Masih ada satu pekan lagi atau lebih untuk berpikir tentang Liga Champions dan kami akan menghadapi tim yang rumit jadi kami harus mempersiapkan diri untuk itu.”