Pochettino Sebut Zidane Memang yang Paling Oke

Mauricio Pochettino berikan sebuah pengakuan pada kebolehan dari sang pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane. Zizou disebut sebagai pelatih yang paling oke.

Zidane belum lama ini telah terpilih sebagai pelatih paling oke di kompetisi The Best FIFA Football Awards. Ia tundukkan 2 pelatih yang berasal dari Italia, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

Manajer Spurs yaitu Pochettino, pun ikut terdaftar dalam daftar calon peraih penghargaan tersebut. Namun, ia hanya dapatkan 3 suara sebagai pelatih terbaik pertama.

Lewat 3 suara tersebut, tidak ada satupun yang berasal dari kapten Spurs dan tim nasional Prancis, Hugo Lloris. Saat diberi pertanyaan tentang hal tersebut, sang pelatih Argentina tersebut awalinya dengan candaan.

“Ia memilih saya untuk nomor 2?” Pochettino tanya sambil tertawa.

“Siapa yang jadi nomor 1? Zidane? Well, dia orang Prancis! Saya merasa senang, hal tersebut tidak mengherankan. Zidane terima trofi untuk manajer paling oke dan ia pantas jadi nomor satu,” sambung ia.

Zidane memang raih pencapaian paling besar bersama Madrid. Ia dapat menjadi juara di ajang Liga Champions 2 musim secara berturut-turut, serta 1 kali memenangi di ajang Liga Spanyol. Secara menyeluruh, pelatih yang berasal dari Prancis tersebut telah catatkan 7 trofi.