Prancis Tundukkan Inggris dengan 10 Pemain

Prancis berhasil raih hasil oke dengan skor 3-2 ketika berhadapan dengan Inggris pada laga persahabatan. Walau kalah lewat sisi jumlah pemain, Prancis malah dapat lebih unggul dari Inggris.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (14/6/2017) dinihari WIB di Stade de France, Paris, Didier Deschamps berikan peluang pada Kylian Mbappe untuk tampil sedari pertama laga berlangsung. Sementara Antoine Griezmann menjadi pemain cadangan.

Sedangkan dari pihak Inggris, Gareth Southgate pasang Tom Heaton sebagai penjaga gawang untuk gantikan posisi Joe Hart. Kieran Trippier pun raih peluang untuk langsungkan laga pertamanya.

Prancis pernah tertinggal lebih awal usai Harry Kane membobol gawang Hugo Lloris pada menit 9. Pemain striker Inggris tersebut ciptakan angka setelah akhiri umpan dari Ryan Bertrand.

Prancis ciptakan angka balasan pada menit 22. Lewat sepakan bebas Thomas Lemar, bola selanjutnya ditanduk oleh Olivier Giroud dan ditahan oleh Heaton. Namun bola jauh ke kaki Umtiti dan lekas diakhiri menjadi cetak angka.

Menjelang turun minum, Prancis memutar balik keadaan. Tuan rumah ciptakan angka pada menit 43 lewat Djibril Sidibe. Sidibe mengoptimalkan bola muntah dari hasil sepakan Ousmane Dembele yang dipatahkan oleh Heaton.

Petaka bagi Prancis hadir pada awal babak kedua. Raphael Varane telah dikeluarkan dari lapangan oleh sang wasit usai diberi kartu merah sebab telah membuat Dele Alli terjatuh. Pelanggaran itu pun bikin Inggris raih tendangan penalti. Kane yang menjadi eksekutor berhasil membuat skor jadi imbang 2-2.

Walau kalah lewat sisi jumlah pemain, Prancis malah dapat ciptakan angka. Dembele membobol gawang Inggris usai akhiri umpan dari Mbappe untuk berikan Prancis hasil oke akhir dengan skor 3-2.