Prediksi Skor Dan Susunan Pemain AS Roma Vs Empoli

Serie A akan menampilkan laga giornada 30 di akhir minggu ini. Salah satu laga yang akan dihelat di Stadion Olimpico mempertemukan Empoli FC berhadapan dengan AS Roma sebagai tuan rumah. Jelang laga ini, Roma dalam situasi yang baik. Sebelum rehat karena jeda internasional, Roma berhasil mendapatkan tiga keberhasilan berturut-turut. Tentu saja ini menjadikan tim Luciano Spalletti kian optimis.

Situasi yang berbeda ternyata dialami oleh Empoli FC. Tim tamu kerap mengalami kegagalan dalam enam laga belakangan ini. Tim dari Giaovanni Martusciello ini juga hanya dapat menciptakan tiga gol dalam enam laga itu.

Empoli sepertinya akan menjadi lawan yang mudah untuk para pemain Serigala Roma. Gawang Empoli yang akan ditempati Lukasz Skorupski sepertinya akan menjadi wilayah favorit Roma mencetak gol melalui lini depan mereka yang dimainkan oleh Edin Dzeko dan Mohamed Salah.

Bukan hanya di lini depan, Roma juga bermain dengan baik di lini tengah. Leandro Paredes dan Radja Nainggolan dapat menjadi pemain mematikan dengan menciptakan gol. Sama halnya dengan Diego Perrotti yang cukup jeli dan gesit. Nama-nama tersebut pastinya akan menjadi lawan yang tangguh untuk para gelandang tim lawan yang dipimpin oleh Jose Mauri.

Walau lebih diyakini akan sukses, Roma ternyata memiliki resiko kalah dihadapan suporternya sendiri. Pasalnya, Empoli memiliki Massimo Maccarone yang sudah banyak pengalaman di lini serang. Hal ini bisa saja merupakan halangan untuk Kostas Manolas dan Antony Rudiger yang bermain sebagai bek tengah.

Namun yang pasti, Roma harus dapat menggunakan tenaga mereka dengan pas. Alasannya adalah setelah menghadapi Empoli, Il Lupi akan segera bersiap dalam Derby della Capitale kontra Lazio sebagai laga putaran kedua Coppa Italia, Rabu (5/4). Di laga ini, Roma masih tertinggal agregat dengan skor 2-0.

  • Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma dengan skema 3-4-2-1, yakni Szczesny, Manolas, Fazio, Rudiger, Mario Rui, Grenier, Leo Paredes, Bruno Peres, Mohamed Salah, Nainggolan, Dzeko.

Empoli FC dengan skema 4-3-1-2, yakni Skorupski, Laurini, Bellusci, Barba, Manuel Pasqual, Krunic, Jose Mauri, Croce, Omar El Kaddouri, Maccarone, Marilungo.

  • Prediksi Skor

Seperti catatan di atas, Empoli diyakini akan kalah telak dalam laga Serie A ini bagi Roma. Kondiis mereka jelang laga di Stadion Olimpico ini tidak begitu baik dan sangat buruk. Empoli mencatatkan kegagalan di enam laga terakhirnya mereka dalam liga ini.

Catatan tersebut mungkin saja membuat Empoli memiliki motivasi untuk bangkit. Namun, Roma masih terlalu sulit untuk mereka. Skor akhir laga ini 3-0 dengan kekalahan tim asal Tuscans ini.