Presiden FIGC Sebut Bakal Kiamat Jika Italia Tak Masuk Piala Dunia

Sang presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio percaya kalau Gli Azzurri bakal lolos ke babak final ajang Piala Dunia 2018. Ia pun masih percaya dengan kinerja dari Giampiero Ventura.

Perjalanan Italia ke putaran final ajang Piala Dunia 2018 mendapat sandungan setelah tunduk melawan Spanyol pada laga lanjutan kualifikasi. Melangsungkan laga di Santiago Bernabeu, Gianluigi Buffon dan para rekannya. terpaksa menyerah dengan skor 0-3.

Hasil negatif tersebut bikin Italia terpaku di urutan 2 klasemen Grup G dengan mengumpulkan 16 poin, tertinggal 3 poin dari Spanyol. Hasil ini pun bikin Ventura raih sorotan tajam.

Namun Tavecchio masih belum ingin berikan komentar banyak tentang kinerja Ventura. Ia masih yakin dengan bekas pelatih Torino tersebut dan percaya Italia bakal lolos ke Rusia pada tahun berikutnya.

“Kerja kami penting, sebelum laga di Madrid semua orang merasa senang. Saya dapat tegaskan kepercayaan pada Ventura,” kata Tavecchio.

“Gagasan soal tak lolos ke ajang Piala Dunia bakal jadi kiamat, namun kami bakal ke tempat itu. Kalau hal tersebut adalah persoalannya, kami bakal ambil tiap langkah untuk pertahankan kepentingan federasi.”

“Proyek Ventura dimulai dari jauh dan ini krusial. Sebelum berhadapan dengan Spanyol semua orang merasa senang dengan para pemain muda, saat ini telah berlangsung mereka dalam keadaan yang merepotkan.”

“Kami akal lakukan evaluasi pada waktu yang pas, dan pada waktunya tiba hal tersebut bakal dilakukan bersama dengan (Renzo) Ulivieri (Pemimpin Asosiasi pelatih Italia) dan Ventura, namun saya tak dapat berkata apapun untuk sekarang ini,” imbuh dia.