Proses Operasi Dembele Smapai ke Finlandia

Ousmane Dembele tengah alami cedera yang terbilang parah. Pemain baru Barcelona tersebut bakal melangsungkan operasi di Finlandia.

Dembele melangsungkan laga awalnya sebagai starter di ajang La Liga bersama Barcelona saat melangsungkan laga pada hari Sabtu (16/9/2017) malam WIB di Getafe. Tetapi, periode tersebut jadi sebuah petaka untuk dirinya sebab tendon pada femoral bicep di paha kirinya sobek dan ditarik keluar dari lapangan pada menit 29.

Untuk penyembuhan yang lebih cepat, Barca tengan kirim bekas pemain Borussia Dortmund tersebut menuju Finlandia untuk diurus langsung oleh seorang dokter spesialis, yaitu dr. Sakari Ovara. Hal tersebut dikatakan langsung dalam rilis pada situs resmi klub.

“Ousmane Dembele lakukan sebuah perjalanan pada hari Senin (18/9/2017) menuju Helsinski, Finlandia, untuk melangsungkan operasi penyembuhan tendon femoris bisep di paha kirinya,” tulis Barca pada situs resmi klub.

“Dembele bakal ditemani oleh dr. Ricard Pruna. Dembele bakal langsungkan proses operasi di hari Selasa oleh dr. Sakari Orava. Usai menjalani operasi, klub bakal berikan lagi kabar dari hasil operasi tersebut,” lanjut Barca.

Sakari bukan seorang dokter yang asing pada dunia sepakbola. Ia miliki catatan dalam dunia sepakbola yang apik dalam memimpin pemain sepakbola profesional. David Beckham, Didier Deschamps, Thomas Vermaelen dan Pep Guardiola sempat melangsungkan pengobatan bersama dengan Sakari.