Proses Pemulihan Sesuai Jadwal, De Bruyne Sudah Kembali Latihan

Kabar baik diterima oleh Manchester City, salah satu gelandang serang andalan mereka, Kevin de Bruyne, sudah kembali mengikuti latihan. Jadwal comebacknya bisa sesuai rencana dan De Bruyne diperkirakan sudah bisa kembali bermain pada awal bulan depan.

De Bruyne absen membela Manchester City sejak akhir Januari lalu. Ia terpaksa menepi lantaran mendapatkan cedera lutut ketika The Citizens menghadapi Everton di semifinal Piala Liga Inggris. Sejak saat itu, ia butuh waktu sekitar 10 pekan untuk menjalani proses pemulihan.

Cederanya De Bruyne dalam satu bulan terakhir membuat The Citizens nampak kesulitan menjalani pertandingan-pertandingan mereka. Sergio Aguero dkk berturut-turut dari Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool semakin jauh dari dari puncak klasemen Premier League.

Pekan lalu De Bruyne memberikan kabar melalui akun social media Twitter milik pribadinya jika dia sudah tidak membutuhkan penyangga lutut lagi untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. Hanya saja, dia belum bisa mengukuti latihan bersama tim.

Melihat proses pemulihan cederanya berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan, De Bruyne memasang target dirinya untuk bisa tampil memperkuat The Citizens pada babak perempatfinal Liga Champions dengan catatan jika tim asuhan Manuel Pellegrini itu lolos. Babak delapan besar itu sendiri akan diselenggarakan pada 5-6 April 2016 dan 12-13 April 2016.

Manchester kemudian memberikan kabar bahwa De Bruyne sudah mulai ikut latihan pada Selasa 8 Feburari 2016 kemarin. Melaui akun Twitter resmi mereka, The Citizens menyertakan gambar De Bruyne yang sedang berlari di pinggir lapangan.

Dalam pernyataan melalui twitter mereka, Manchester City menyebut jika De Bruyne juga sudah mulai kembali menendang bola. Gelandang tim nasional Belgia itu diperkirakan sudah bisa bermain ketika Manchester City bertanding melawan AFC Bournemouth, 2 April 2016 mendatang.