Raih Hasil Imbang, Pepe Puji Joe Hart

Real Madrid dibuat tidak berkutik ketika bertanding di kandang Manchester City. Gelandang bertahan Los Galacticos, Pepe menyanjung penampilan Joe Hart yang melakukan sejumlah penyelamatan krusial dari timnya.

Melawat ke Etihad Stadium pada partai putaran pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu 27 April 2016 dinihari WIB, Los Merengues pulang dengan hasil imbang 0 – 0.

Setelah bermain cukup berimbang pada babak pertama, Real Madrid tampil lebih mendominasi saat pertandingan memasuki babak kedua. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut menciptakan sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol.

Namun Hart juga tampil gemilang di bawah mistar gawang Manchester. Dia berhasil membuat beberapa penyelamatan gemilang seperti menggagalkan sundulan dari Casemiro serta peluang emas yang didapatkan Pepe. Hart sukses menghalau tendangan Pepe yang berdiri bebas tepat di depan gawang.

Pepe mengakui jika penampilan di babak pertama yang nampak masih lesu dikarenakan Real Madrid masih mempelajari bagaimana permainan City dan tidak ingin melakukan kesalahan. Soal kegagalan mencetak gol di babak kedua, Pepe secara pribadi mengakui ketangguhan Hart.

“Mencetak gol tentu saja adalah tujuan utama kami. Saya sendiri sempat memiliki peluang, namun kiper Manchester City sangat kuat. Saya hanya bisa menendang ke arah gawang dan dia membuat penyelamatan yang amat bagus. Kami bekerja secara tim. Begitu juga dengan yang mereka lakukan,” ungkap Pepe seperti yang dikutip dari ESPN FC.

“Kami tidak ingin melakukan kesalahan sama sekali. Mereka sangat kuat. Kami mempelajari irama permainan mereka, sadar akan serangan balik yang mereka lakukan. Di babak kedua, permainan berubah sepenuhnya, kami yang punya kendali, mencari gol, namun sayangnya tidak berhasil,” tutup Pepe.