Ramsey Serasi dengan Susunan 3 Bek

Aaron Ramsey aku merasa cocok dengan susunan baru Arsenal yang turunkan 3 pemain bek. Ia merasa performanya lebih oke ketika The Gunners terapkan formasi tersebut.

Arsenal mulai menunjukkan susunan 3 pemain bek menjelang akhir ajang Liga Inggris musim 2016/2017. Tercatat ketika berhadapan dengan Middlesbrough pada bulan April kemarin.

susunan 3 pemain bek Arsenal tersebut dipakai hingga akhir musim, yang alhasil terbilang oke. Tim yang di besut oleh Arsene Wenger tidak pernah kalah pada 6 pertandingan terakhir, termasuk menangkan laga atas Chelsea pada babak final ajang Piala FA.

Salah seorang pemain yang merasa serasi dengan susunan tersebut ialah Ramsey. Saat Arsenal mengurangi jumlah pemain bek dan memperbanyak pemain gelandang di garis tengah, pemain yang berasal dari Wales itu dapat ciptakan 2 angka dan juga 3 kali assist.

“Saya anggap pada sistem tersebut pas bagi kami pada akhirnya, hal tersebut memperlihatkan seperti apa kami akhiri musim dan raih hasil oke di ajang Piala FA dengan susunan itu,” ucap Ramsey.

“Hal tersebut bikin pertahanan kami makin terjaga, maka kami tidak amat terancam dengan menyerang balik. Hal tersebut pun bebaskan pemain untuk lakukan banyak hal, seperti masuk ke tempat yang mengancam.”

“Susunan tersebut bikin saya dapat memasuki wilayah paling mengancam dan saya senang saya dapat terapkan itu. Hal tersebut bebaskan cara bermain saya. Saya ciptakan sejumlah pada akhir musim kemarin. Saya optimis dan juga kecewa musim sudah selesai, saya ingin hal tersebut masih 10, 15 laga lagi. Saya akhiri dengan oke,” ucap dia.

“Performa ini bikin saya merasa senang, maka saya ingin menuju musim berikutnya dengan penampilan yang serupa dengan saat ini,” kata dia.