Ranieri Beri Motivasi Pada Leicester Untuk Tetap Fokus Kejar Juara

Leicester City sudah semakin dekat dengan gelar juara Premier League. Sang manajer The Foxes, Claudio Ranieri, memerintahkan kepada para pemainnya agar mereka tetap menjaga fokus demi terwujudnya harapan itu.

Leicester berpesta gol ke gawang Swansea City dalam pertandingan yang diselenggrakan di King Power Stadium, Minggu 24 April 2016 malam WIB. The Foxes menang dengan skor telak 4 – 0 dalam laga di pekan ke-35 liga Inggris itu.

Leicester City membuka keunggulan di menit kesepuluh melalui gol dari Riyad Mahrez. Dua gol berikutnya diborong Lenardo Ulloa kemudian ditutup oleh sumbangan dari Marc Albrighton.

Leicester City

Leicester City

Dalam pertandingan itu Leicester tampil efektif dengan hanya membuat penguasan bola sebesar 38 persen. Tapi mereka bisa membuat percobaan hingga 18 tembakan dengan sembilan yang tepat sasaran. Dari kubu tim tamu hanya ada sembilan upaya dengan satu yang tepat sasaran.

Dengan tambahan tiga poin tersebut Jamie Vardy dan kawan-kawan semakin dekat dengan titel. Kini, mereka memimpin klasemen dengan perolehan 76 poin, unggul delapan poin atas Tottenham Hotspur dengan tiga laga tersisa. Tottenham Hotspurs akan bertanding melawan West Bromwich Albion besok.

“Saya merasa yakin, tapi untuk menjadi juara tetap tidak akan mudah karena dalam pemikiran saya, Tottenham Hotspur akan sapu bersih di semua pertandingan mereka,” ungkap Raniero seperti dikutip oleh Soccerway.

“Ketika saya menyaksikan para pemain saya berlatih dalam waktu satu pekan ini, saya sangat merasa gembira. Mereka berlatih dengan cukup bagus. Tanpa kehadiran Jamie, para pemain tetap tampil dengan baik.”

“Sesaat sebelum bertanding, saya bilang kepada semua pemain: kita mempunyai mimpi selama ini, sekaranglah waktunya untuk mewujudkan mimpi itu. Sekaranglah waktunya untuk mengeluarkan segala kemampuan agar kami tak menyesal nantinya,” ucap dia.