Ranieri Hanya Turunkan Pemain Yang Siap Main, Bukan Yang Berlabel Bintang

Kunjungan ke kandang Liverpool akan jadi pertandingan salah satu pertandingan paling besar bagi Leicester City. Sang manajer, Claudio Ranieri, pun hanya akan menurunkan pemainnya yang sedang dalam kondisi paling bugar dalam laga tersebut.

The Foxes akan berhadapan dengan The Reds pada matchday keempat Premier League di Anfield, Sabtu 10 September 2016 pukul 11.30 WIB. Laga itu memang belum memastikan Jamie Vardy dan rekan-rekan bakal mampu mempertahankan gelar juara atau tidak. Namun, Leicester menganggap laga lawan Liverpool itu sebagai sebuah ujian kesiapan mereka menghadapi laga-laga berikutnya di liga.

Maka dari itu, Ranieri diharapkan bisa lebih teliti dalam memilih susunan pemain dalam laga panas tersebut. Status pemain bintang tidak akan menjadi patokan utamanya.

“Tidak ada batasan. Tidak ada kasusnya satu pemain yang selalu jadi starter musim lalu akan mendapatkan jaminan dimainkan musim ini. Saya akan melihat penampilan mereka dalam setiap latihan dan dalam tiap pertandingan, siapa yang lebih baik lah yang akan saya main, akan selalu ada rotasi,” kata Ranieri seperti dikutip Daily Star.

“Tak seorang pun punya punya jaminan turun sebagai starter. Mereka harus menunjukkan level tertingginya masing-masing. Sebab, saat saya melihat penampilan mereka menurun saya masih mempunyai pemain lain yang siap mengisi posisinya.”

“Semua pemain dalam tim ini sama-sama punya andil dalam raihan juara Premier League musim lalu. Saya tidak ingat siapa saja yang bermain dalam 38 pertandingan musim lalu. Bagi saya, juara adalah hasil kerja tim,” tutur dia.

Hingga pekan ketiga Premier League musim 2016/2017, Leicester City meraih satu kemenangan, menelan satu hasil seri, dan satu kali kekalahan.