Ranieri: Juara Premier League? Nanti Dulu

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri berkata jika dia belum memikirkan soal gelar Premier League bagi timnya. Menurut Ranieri, kini The Foxes hanya perlu fokus dalam setiap pertandingan setelah target awal mereka berhasil diraih.

Pada awal kompetisi musim ini, Leicester City memasang target yang yang dirasa realistis untuk mereka. Leicester City hanya berharap agar mereka tidak masuk dalam zona degradasi dengan perhitungan minimal mengumpulkan 40 poin.

Namun yang terjadi selanjutnya adalah diluar harapan mereka, Leicester mampu berlari kencang. Tidak hanya mengguncangkan tim-tim yang biasanya bertanding di papan atas liga, bahkan mereka kini mengumpulkan 53 poin dan menduduki puncak papan klasemen sementara Premier League.
LeicesterRanieri belum ingin memasang target juara bagi anak-anak asuhnya. Lolos Liga Champions musim depan yang lebih difokuskannya. Ranieri juga menyebut jika pertandingan-pertandingan terdekat lebih penting untuk dipikirkan saat ini. Ujian terdekat mereka adalah pertandingan melawan Norwich City pada 27 Februari 2016 besok.

“Setiap pertandingan bagi kami sangatlah penting. Setelah laga kontra Norwich City, kami masih ditunggu oleh beberapa pertandingan besar. Kami hanya membicarakan bagaimana caranya untuk memenangkan pertandingan -pertandingan kami selanjutnya,” ungkap ranieri.

“Kami sudah menjalani sesuatu yang bagus. Semuanya terjadi dengan sangat cepat. Kami berharap yang seperti ini terjadi tiga atau empat tahun, untuk mendapatkan sesuatu yang penting. Namun semuanya sudah terjadi pada musim ini. Padahal musim ini adalah musim latihan.”

“Semuanya terlihat sangat luar biasa sekarang. Kami tidak merasa tertekan. Buat kami untuk bisa lolos Liga Champions sangatlah luar biasa. Saya tidak memikirkan di mana kami akan mengakhiri musim ini, hanya perlu fokus untuk menang dalam pertandingan terdekat.”