Rashford Berpeluang Masuk Tim Nasional Inggris

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson memberi isyarat jika penyerang muda milik Manchester United, Marcus Rashford bisa saja masuk dalam squad The Three Lions pada kompetisi Piala Eropa 2016 nanti. Rashford sendiri sudah pernah masuk ke dalam tim U-16 dan U-18 Inggris.

Gelandang yang saat ini berusia 18 tahun tersebut mencetak sepasang gol dalam debutnya bersama tim inti MU kontra FC Midtjylland di ajang Liga Europa dan kemudian mencetak dua gol lain ke gawang Arsenal dalam penampilan pertamanya di ajang Premier League.

Terbukanya peluang Rashford masuk ke squad The Three Lions tak terlepas dari cedera yang sedang dialami oleh Wayne Rooney. Kapten MU itu saat ini sedang masuk ke ruang perawatan karena mendapatkan cedera lutut.

“Saya tidak akan langsung membuka kemungkinan atau menutup peluangnya untuk masuk dalam squad timnas Inggris, saya hanya berharap supaya dia bisa terus bermain bagus,” kata Hodgson.

“Saya sudah mengamati perkembangan Marcus dalam dua tahun terakhir jadi sedikit banyak saya sudah mengetahui tentang dirinya untuk waktu cukup lama. Dia memiliki kesempatan untuk berada bersama dalam rencana kami.”

Hodgson juga mengucapkan perasaan bahagianya saat mengetahui Rashford sudah diberi kesempatan untuk bermain bersama dengan tim inti Manchester United. Tetapi Hodgson juga berharap kepada publik untuk tidak banyak memberinya beban terlebih dulu karena debut fenomenalnya.

“Yang paling penting adalah saya berharap dia bisa mendapatkan kesempatan untuk berkembang sebagaimana pemain lain seusianya dan saya harap publik jangan dulu memberinya tekanan terlalu besar untuk saat ini,” ujar Hodgson.

“Mencetak empat gol dalam tiga pertandingan merupakan sebuah prestasi yang sangat bagus dan jika ia bisa mengembangkannya maka itu merupakan berita yang sangat bagus Manchester United dan juga untuk timnas Inggris,” tutupnya.