Rayakan Gol Dengan Topeng, Aubameyang Kena Denda

Borussia Dortmund rupanya memutuskan untuk memberikan sikap tegas sehubungan aksi perayaan gol Pierre-Emerick Aubameyang. Pihak klub memberikan hukuman denda pada strikernya tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bulan-bulanan media setelah Borussia Dortmund berlaga seri dengan skor 1-1 kontra Schalke di akhir minggu yang lalu. Tidak hanya masalah gol yang dicetak, namun perayaan gol Aubameyang yang dilakukan setelah menjebol gawang tim lawan.

Setelah menciptakan gol yang menjadikan Dortmund unggul 1-0, Aubameyang bersenang-senang dengan mengenakan topeng merah hitam dengan gambar petir. Ternyata topeng itu adalah bagian dari kampanye Nike yang adalah sponsor pribadi pemain ini. Hal tersebut pun menjadi masalah karena Dortmund saat ini bersama Puma yang juga memiliki saham besar di klub itu.

Pemimpin Olahraga Dortmund yakni Michael Zorc mengatakan bahwa Aubameyang sudah mendapat sanksi yakni denda. Namun, dia tidak begitu membuka berapa nilai denda yang wajib dibayar pemain muda ini.

” Dia mungkin tidak sadar dengan apa yang dia lakukan. Dia juga tidak tahu apa yang akan dia hadapi dengan sikap yang dia lakukan di laga kami yang lalu. Akan tetapi, kami tak dapat memberikan toleransi untuk tindakan yang dia lakukan sebagai selebrasi gol untuk tim, ” ujar Zorc.

Sejatinya, aksi perayaan gol Aubameyang ini bukanlah yang pertama yang membuat dia mendapat hukuman dan disorot banyak kalangan. Pierre-Emerick Aubameyang pernah mendapat masalah dengan Borussia Dortmund sehubungan dengan sponsor. Hal ini terjadi di bulan yang lalu.

Selain itu, pihak klub juga terganggu dengan gaya rambut strikernya tersebut yang dia ubah dengan bentuk yang seperti bentuk logo Nike dengan nuansa pink. Ada-ada saja!