Rayakan Juara, Leicester Pawai Keliling Kota

Usai mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini, Leicester City melakukan pawai juara Premier League mereka. Mereka berkeliling kota dengan menggunakan empat bisa beratap terbuka. Ratusan ribu orang turun ke jalan menyambut dan mengelu-elukan idolanya.

Selama ini kota Leicester tidak pernah serama ini. Ratusan ribu orang hampir seluruhnya memakai jersey biru berdiri di pinggir jalan yang dilewati oleh rombongan bus yang berisi para penggawa The Foxes. Para supporer terus meneriakan yel-yel kemenangan,tidak sedikit yang mengibarkan bendera berbagai ukuran dengan tulisan ‘Leicester Champions Premier League 2016’.

Leicester City

Leicester City

Senin 16 Mei 2016 waktu setempat kemarin waktu setempat Leicester City merayakan kemenangan mereka dengan melakukan parade keliling kota.

Seluruh penggawa Leicester dan Claudio Ranieri turut serta dalam perayaan besar tersebut, tentu saja sambil membawa trofi juara yang baru mereka menangkan.

Pawai pesta kemenangan itu berakhir di Victoria Park, di mana telah disiapkan panggung berukuran besar untuk melanjutkan pesta yang sudah diadakan sejak siang hari itu. Diperkirakan ada 240.000 orang yang datang ke taman pusat kota itu.

“Saya sangat menikmati ini semua bersama dengan para pendukung kami. Saya ingin berterima kasih pada semua orang karena di sepanjang musim mereka terus memberikan dukungan dan mereka terus percaya sepenuhnya kepada kami,” ungkap Ranieri dalam pidato singkatnya.

“Apa yang kami dapatkan di musim ini merupakan pencapaian yang fantastis para pemain, staf, dan para pendukung. Mereka semua berkontribusi dalam meraihnya dan ini menjadi musim yang fantastis yang tidak akan bisa diambil dari kami,” ungkap Kapten The Foxes, Wes Morgan.

Leicester menjadi juara Premier League setelah hanya diprediksi hanya bersaing keluar dari zona degradasi. Hasil imbang dengan Chelsea di laga penutup musim membuat The Foxes finis dengan 81 poin, unggul 10 di atas Arsenal yang finis sebagai runner up.