Real Madrid Harus Terus Menang Agar Posisi Benitez Aman

Performa angin-anginan yang ditunjukkan oleh Real Madrid dalam beberapa belakangan ini membuat posisi Rafael Benitez sebagai pelatih dikabarkan menjadi tidak aman. Bek Los Blancos, Marcelo, pun meminta rekan-rekannya untuk segera tampil konsisten demi Benitez.

Real Madrid sebenarnya mengawali kompetisi musim ini dengan baik ketika mereka mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan berturut-turut di seluruh kompetisi. Empat pekan mereka berada di puncak klasemen.

Namun, usai kekalahan dari Sevilla beberapa bulan lalu yang dilanjutkan dengan dibantai 0 – 4 atas Barcelona dalam laga El Clasico, performa Madrid kemudian menurun. Hal inilah yang kemudian membuat masa depan Benitez terus dispekulasikan.

Terakhir, hasil imbang 2-2 kontra Valencia dalam pertandinga perdana di tahun ini membuat posisi Madrid berada di peringkat, selisih empat poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi puncak. Mereka juga gagal memanfaatkan hasil imbang yang diraih oleh Barcelona saat menghadapi Espanyol.

Hal ini semakin membuat posisi Benitez sebagai pelatih Madrid menjadi semakin tertekan. Para penggawa Madrid pun disebut masih mendukung penuh pelatih asal Spanyol tersebut dan bertekad untuk segera rutin menang lagi untuk Benitez.

“Saya tegaskan jika kami tetap mendukung pelatih meskipun kami tau keputusan akhirnya tidak berada di tangan kami. Kami juga akan tetap mempertahankan karakter kami,” ujar Marcelo.