Real Madrid Masih Jauh Dari Gelar Juara

Mantan pemain bertahan Real Madrid, Ivan Campo, meminta kepada Los Blancos untuk tetap waspada dan tidak lengah dengan ancaman yang mungkin diberikan oleh Barcelona. Pasalnya Los Cules masih punya kesempatan untuk menggagalkan impian juara Los Blancos.

Los Galacticos saat ini tengah tampil luar biasa dan sulit dikalahkan. Sudah 37 laga berturut-turut tidak ada tim yang bisa menaklukkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Terakhir kali mereka menelan kekalahan adalah dari VfL Wolfsburg pada bulan April silam.

Laju oke ini membuat El Real kini kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Los Cules di peringkat kedua dan masih punya satu pertandingan yang belum dijalani.

Apa yang diperlihatkan oleh Madrid musim ini juga mengenai mental dari para pemainnya. Salah satu buktinya adalah ketika mereka bermain imbang 1 – 1 kontra Barcelona di mana gol penyama kedudukan dicatatkan oleh Sergio Ramos pada menit-menit akhir.

Namun, para penggawa Los Merengues diminta tidak merasa puas dengan kondisi yang sedang mereka alami saat ini. Sebab Barca dengan squad yang dimilikinya saat ini, bisa sewaktu-waktu menyalip kalau Madrid lengah sedikit saja.

Apalagi musim ini baru berjalan selama setengah musim dan masih banyak laga-laga berat menanti mereka di paruh kedua musim.

“Karena sekarang masih bulan Desember dan musim masih sangat panjang. Itu bagian terburuknya, ‘jadwal padat di bulan Januari’ yang mana sedikit sulit dan saat memasuki dua bulan terakhir Anda harus bisa membagi perhatian dengan Copa del Rey, laga-laga penting di Liga Champions dan tidak aneh jika tim kesulitan di periode itu,” ujar Campo kepada Omnisport.