Real Madrid Pasti Kecewa Karena Gagal Lagi Di La Liga

Real Madrid boleh saja bergembira karena berhasil memenangkan Liga Champions musim 2015/2016. Namun menurut pendapat dari gelandang Barcelona, Andres Iniesta, Real Madrid pasti kecewa karena gagal lagi dalam usaha persaigan merebut gelar juara La Liga.

Los Galacticos kalah dalam perburuan gelar liga dari Barcelona yang berlangsung hingga pekan pamungkas. Los Cules keluar sebagai juara dengan keunggulan satu poin dari musuh bebuyutannya tersebut, kemudian mengawinkan gelar domestik usai menjuarai Copa del Rey.

Dengan kegagalan tersebut, berarti puasa gelar liga yang dialami oleh Real Madrid semakin panjang. Terakhir kali Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi penguasa La Liga Spanyol adalah di musim 2011/2012 ketika masih ditangani oleh Jose Mourinho.

Namun untungnya Real Madrid terhindar dari kemungkinan nirgelar. Los Blancos sukses menyelamatkan musimnya setelah merebut ‘La Undecima’ melalui kemenangan atas Atletico Madrid 5 – 3 dalam drama adu penalti usai bermain imbang 1 – 1 sampai perpanjangan waktu.

“Kami merayakan kesuksesan kami sendiri, kami gembira dengan kesuksesan yang kami dapatkan dan kecewa dengan kekalahan-kekalahan yang kami alami. Kami tidak berpesta karena Real Madrid memenangkan kompetisi atau tidak. El Real memang memenangkan Liga Champions, tapi saya yakin mereka pasti kecewa karena gagal lagi di La Liga,” ungkap Iniesta.

Setelah menjadi penguasa Eropa pada 2014/2015, musim ini perjalanan Barca hanya sampai babak perempatfinal usai disingkirkan oleh Atletico Madrid. Iniesta merasa optimis jika Barca akan kembali melangkah jauh di kompetisi musim depan.

“Kami memang sangat kecewa karena kami gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions musim ini, tapi yang pasti musim berikutnya kami akan kembali berjuang,” tutup Iniesta.