Robben Ingin Guardiola Bertahan Di Muenchen

Masa depan Josep Guardiola sebagai manajer Bayern Muenchen masih menjadi tanda tanya besar, seiring masa kontraknya yang segera habis. Salah satu anak asuhnya, Arjen Robben mengungkapkan jika dia dan rekan-rekannya berharap pelatih asal Spanyol tersebut tetap di klub.

Kelanjutan karier Pep Guardiola di Bayern masih dispekulasikan mengingat kontraknya baru akan berakhir pada musim panas tahun depan. Artinya masa bakti dari manajer berusia 44 tahun tersebut hanya tersisa enam bulan saja.

Belum ada kejelasan apakah mantan pelatih Barcelona tersebut bakal memperpanjang kontrak dengan Muenchen. Justru sejumlah rumor menyatakan Guardiola sudah sepakat akan hengkang ke Premier League untuk menangani Manchester City pada musim depan.
Guardiola
Robben berharap agar pelatihnya tetap bersamanya pada musim depan. Dia percaya Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia dan akan membawa berbagai sukses kepada Die Roten.

“Kami memiliki salah satu pelatih terbaik di dunia di tim kami. Sebagaimana kebanyakan yang dikatakan oleh para pemain kami, kami semua ingin Josep tetap bertahan pada musim depan. Bisa bekerja bersama dengannya adalah hal yang sangat menyenangkan,” ungkap Robben.

Guardiola sejauh ini berhasil membawa Bayern Muenchen meraih dua gelar juara Bundesliga serta masing-masing satu gelar DFB-Pokal, Piala Super Eropa, dan juga Piala Dunia Antarklub.

“Saya berharap semuanya akan selalu berjalan seperti ini. Saya tidak pernah berpikir soal transfer. Saya selalu merasa nyaman di Muenchen, bahkan setelah kami kalah di pertandingan final Liga Champions tahun 2012 lalu,” tutup Robben.