Robben Yakini Guardiola Tak Akan Ajak Pemain Muenchen Ke City

Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben mengaku jika dia akan merindukan sosok Josep Guardiola, yang akan melatih Manchester City mulai musim depan. Robben yakin jika Pep Guardiola tidak akan mengajak dirinya atau pemain-pemain Bayern Muenchen lain ikut ke pergi ke Manchester City.

Guardiola telah dikonfirmasi akan menjadi manajer bagi The Citizens mulai musim 2016/2017, menggantikan Manuel Pellegrini. Spekulasi mengenai siapa-siapa saja yang akan direkrut oleh Guardiola untuk diboyong ke Etihad Stadium sudah merebak.

Robben dan Robert Lewandowski sendiri menjadi salah satu yang dikabarkan akan mengikuti pelatih Catalan itu ke Manchester. Tapi Robben, yang masih memiliki kontrak hingga musim depan, menyatakan tidak ada pembicaran dengan Guardiola mengenai rumor tersebut.

“Tidak, Pep sama sekali tidak pernah meminta saya untuk bergabung bersama dia ke Manchester City. Saya rasa dia tidak akan melakukan hal itu. Tidak dengan saya ataupun juga dengan para pemain lainnya ,” ungkap Robben.

“Saya sebenarnya belum terlalu memikirkan tentang kepergian Guardiola. Masih terlalu menyenangkan untuk bekerja denganya di atas lapangan daripada memikirkan kepergianya. Itu masih beberapa bulan lagi, saya ingin menikmati bekerja dengan dia. Mudah-mudahan kami bisa berpisah dengan memenangkan banyak gelar juara.”

“Apa yang akan saya rindukan dari seorang Pep? Obsesinya untuk pertandingan dan pengetahuannya bisa membuat Anda menjadi seorang pemain yang lebih baik. Dia sudah benar-benar membuatku menjadi seorang pemain yang lebih baik.”

“Kami semua hanya memiliki satu keinginan saat ini yaitu bisa mengakhiri musim ini dengan sebanyak mungkin gelar juara. Itu adalah satu-satunya hal yang paling saya pikirkan untuk sekarang.”

Posisi Guardiola di Bayern Muenchen akan digantikan oleh pelatih yang tidak kalah top lainnya, yaitu mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.