Roma Bikin Buyar Hasilnya Sendiri

AS Roma tidak berhasil raih hasil oke saat berhadapan dengan Genoa setelah Daniele De Rossi diberi kartu merah karena kesalahan yang tidak perlu. Roma dianggap naif sebab membuat buyar saat tengah unggul.

Roma cuma kembali dengan 1 poin dari lawatannya pada hari Minggu (26/11/2017) malam WIB di Stadio Luigi Ferraris. Sempat unggul lebih awal lewat angka yang diciptakan Stephan El Shaarawy, Giallorossi pada akhirnya perlu merasa puas dengan hasil akhir imbang 1-1.

Petaka bagi Roma berlangsung pada menit 70. De Rossi nampak dalam kamera menarik kaus dan menampar wajah Gianluca Lapadula ketika keduanya berada di area penalti Roma lewat keadaan sepak pojok.

Usai meninjau dengan VAR, wasit tanpa ragu berikan kartu merah pada De Rossi. Wasit pun hadiahkan tendangan penalti untuk Genoa yang dieksekusi dengan baik oleh Lapadula.

Di Francesco juga sangat sayangkan kesalahan dan juga gagalnya Roma amankan poin penuh. Roma dikatakannya sudah sia-siakan 2 poin berharga dari pertandingan ini.

“Genoa paksa kami tampil lewat irama yang lambat, sebab mereka bertahan dan menanti untuk lakukan serangan balik,” kata Di Francesco.

“Kami berusaha dengan baik untuk cari jalan keluar, namun selanjutnya perlu bayar mahal atas kesalahan naif, bukan cuma karena penalti, namun juga karena kami perlu tampil dengan 10 orang.”

“Ini disayangkan, sebab kami mengacau di tempat ini. Kami makin oke dan kami sadar dengan hal tersebut, maka ini merupakan 2 poin yang terbuang.”

“Tak mudah untuk tampil di Marassi. El Shaarawy kurang tajam tidak seperti biasanya di bagian kiri dan Diego Perotti kepayahan. Kalau kami ingin temukan kata sifat untuk tim hari ini, hal tersebut adalah naif, bukan arogan,” sambung Di Francesco.

“Laga ada di jalurnya, kami memegang kendali, dan itu bukan umpan silang berbahaya dari sepak pojok, jadi kami mengacaukan rencana kami sendiri,” lanjut dia.