Roma Kerepotan di Olimpico

AS Roma masih belum keluar dari kebiasaan buruknya di Serie A. Puasa hasil oke Roma terus berjalan setelah mereka tunduk berhadapan dengan Sampdoria dengan skor 0-1 di markas sendiri.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (29/1/2018) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Sampdoria bermain lebih unggul pada babak pertama. Tim tamu menjaga pertahanan Roma dan paksa Alisson Becker mengeluarkan usaha lebih keras.

Penjaga gawang yang berasal dari Brasil tersebut menghalau sepakan Gaston Ramirez yang menuju ke pojok kanan atas gawang sebelum tepis sepakan keras Edgar Barreto. Alisson juga patahkan usaha Duvan Zapata dengan kakinya.

Di lain sisi, Alisson kembali jadi penyelamat untuk Roma. ia lakukan 2 penyelamatan cemerlang untuk patahkan serangan balik Sampdoria. Dengan menyeluruh, Alisson sukses lakukan 8 penyelamatan pada babak pertama.

Pada babak kedua, keadaan berbalik. Sekarang ini gantian Roma mengurung pertahanan Sampdoria. Dimotori oleh Florenzi, Lorenzo Pellegrini, dan El Shaarawy, Roma mulai lesatkan serangan yang lebih gencar.

Namun beberapa kesempatan Roma dimentahkan oleh Viviano. Ia patahkan sepakan Under dari jarak dekat dengan wajahnya dan selanjutnya tepis tendangan Aleksandar Kolarov dan Pellegrini.

Jalan keluar akhirnya ditemukan pada menit 80. Tim tamu membuat public Olimpico terdiam setelah Zapata membobol gawang Alisson.

Dengan hasil ini, Roma telah puasa hasil oke lewat 5 laga terakhir di ajang Serie A (D3 L2). Tim yang di besut oleh Eusebio Di Francesco tersebut masih tertahan di urutan 5 dengan catatkan 41 poin lewat 22 laga. Sedangkan Sampdoria tepat berada di bawahnya dengan catatkan 37 poin.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Juan Jesus, Kolarov; Pellegrini (Defrel 69), Strootman, Nainggolan; Under (Perotti 72), Dzeko, El Shaarawy (Antonucci 78)

Sampdoria: Viviano; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Murru; Barreto, Torreira (Capezzi 86), Linetty; Ramirez (Alvarez 71); Caprari (Kownacki 61), Duvan Zapata