Ronald Koeman Dapatkan Dua Pemain Muda Berbakat Ini

Everton mendapatkan dua pemain baru. Mereka adalah kiper Jordan Pickford dan Davy Klaassen. Keduanya menjadi pemain anyar pertama dari enam sampai delapan pemain yang sudah didekti oleh pelatih Ronald Koeman di musim panas ini.

Everton menyediakan 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk mendapatkan pemain baru. Hal ini digunakan oleh Ronald Koeman yang ingin menjadikan klubnya semakin kokoh dalam persaingan posisi empat besar Liga Primer Inggris musim mendatang.

Jordan Pickford adalah kiper 23 tahun yang didapatkan oleh Sunderland dengan nilai sekitar 25 juta poundsterling yang dapat semakin naik sampai 30 juta poundsterling sesuai dengan penampilannya. Lewat Twitter resmi klub, The Toffees merilis jika kiper ini mendapat kontrak dengan durasi lima tahun.

Biaya tersebut menjadikan Pickford sebagai kiper Inggris termahal. Dia melampaui rekor Fraser Forster yang dibeli Southampton dari Celtic dengan harga 10 juta poundsterling, musim 2014 lalu.

Sementara itu, Davy Klaassen merupakan pemain muda, 21 tahun, yang dibeli dengan nilai 23,6 juta poundsterling dari Ajax. Dia juga akan berada di klub ini selama lima tahun.

“ Saya sudah berada di sini dan berbicara dengan beberapa orang. Rasanya begitu tenang, saya juga berbicara bersama Ronald Koeman mengenai Everton. Saya ingin segera ke sana dan merasakan suasana klub ini. Saya bahagia dapat bergabung di tim, ini merupakan klub hebat, ” papar Davy Klaasen.

Lebih lanjut, gelandang ini juga mengungkapkan ketika dia berbicara dengan samng pelatih secara langsung, dirinya merasa yakin jika Koeman adalah orang yang jujur dan dapat membuatnya menjadi pemain yang meningkat. Walau sejatinya dia sulit meninggalkan Ajax, namun berpetualang di klub ini merupakan hal yang baik untuk dinikmati.