Ronaldo: Kompak Di Luar Lapangan Itu Tidak Perlu, Yang Penting Oke Di Lapangan

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menilai pemain-pemain Real Madrid, terutama Trio BBC tidak perlu akrab di luar lapangan. Bagi Ronaldo yang paling penting adalah semua pemain bisa bermain bagus dalam setiap pertandingan.

Trio BBC merupakan trisula penyerang Real Madrid yang diisi oleh Gareth Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo. Namun mereka bertiga disebut tidak memiliki hubungan yang baik saat berada di luar sepakbola. Sebaliknya, dari kubu rival, Trio MSN (Lionel Messi,Luis Suarez,Neymar) memperlihatkan hubungan yang sangat akrab.

Kekompakan Trio MSN nampak dalam kemenangan 6 – 1 atas Celta Vigo akhir pekan lalu. Ketika itu, Messi yang mengambil tugas untuk mengeksekui penalti berkombinasi dengan Suarez untuk membobol gawang Celta.

Trio MSN juga menjadi alasan Barcelona begitu tangguh dalam dua musim terakhir. Di kompetisi musim ini Los Azulgrana tidak pernah kalah dalam 30 pertandingan di semua ajang kompetitif dan memimpin klasemen sementara La Liga dengan keunggulan empat angka dari Madrid, yang saat ini menghuni posisi ketiga.

Ronaldo mengatakan sejak masih berseragam Manchester United dia memang tidak terlalu akrab dengan para pemain saat sudah tidak berada di atas lapangan.

“Saat aku masih bermain bersama Manchester United, kami sukses menjuarai Liga Champions, tetapi aku tidak sering berbicara dengan beberapa pemain seperti Ryan Giggs ataupun Rio Ferdinand. Kami hanya saling mengucapkan selamat pagi atau selamat malam. Dengan itupun kami tetap menakjubkan di atas lapangan,” ungkap Ronaldo .

“Saat di Real Madrid juga pun begitu. Kami tidak saling cium pipi atau berpelukan. Aku tidak harus pergi makan malam dengan Gareth atau Karim atau mengundang mereka berkunjung ke rumahku. Yang paling penting adalah kami saling mengerti saat sedang bermain atas lapangan.”

“Sebuah perjamuan kecil atau ciuman dan pelukan tidak akan berpengaruh apapun pada kondisi kami di atas lapangan.”