Ronaldo Masih Pegang Predikat Sebagai Bintang Utama Madrid

Jika sedang berada dalam kondisi on fire, Cristiano Ronaldo memang sulit untuk dibendung. Terlepas dari banyaknya pemain bintang di Real Madrid, Ronaldo masih menjadi bintang utamanta.

Dalam 22 kali penampilannya yang sudah dilakoninya di La Liga musim ini, Ronaldo sudah mencetak 19 gol. Tiga gol terakhir tercipta dalam pertandingan kontra Espanyol, Senin 1 Februari 2016 dini hari WIB, di mana Madrid menang telak 6 – 0.

Dengan perolehan 19 gol tersebut, Ronaldo menjadi top skorer sementara Los Galacticos di ajang La Liga musim ini. Catatannya mengungguli Karim Benzema (18 gol) serta Gareth Bale (13 gol).

Ronaldo juga masih tercatat dalam lima besar pencetak assist terbanyak bagi Madrid di La Liga. Ronaldo tercatat sudah mengkreasikan sebanyak 7 assist dan 33 peluang, catatannya berada di bawah James Rodriguez (40 peluang), Luka Modric (39 peluang), Gareth Bale (38 peluang), serta Toni Kroos (37 peluang).

Di luar catatan statistik, Ronaldo masih menjadi ikon bagi Real Madrid. Jika Barcelona, yang merupakan rival abadi Madrid, memiliki Lionel Messi, maka Madrid pun memiliki Ronaldo.

Tidak heran jika walaupun usianya sudah tidak muda lagi yakni berada di angka 30 tahun, Ronaldo masih sangat bisa diandalkan. Kekhawatiran akan kepergiannya ke Paris Saint-Germain atau MLS pun selalu dibantahnya.

“Sebagai kapten tim Real Madrid, saya ingin melihat Cristiano bermain bersama kami lebih lama lagi. Dia adalah bintang yang sesungguhnya” ujar Sergio Ramos.

Ronaldo sendiri mengaku lebih menyukai performa Madrid dalam beberapa waktu belakangan ini. Setelah pertandingan melawan Espanyol, dia berujar jika bermain dengan tempo lebih lambat justru membuat timnya lebih tenang dalam menyelesaikan peluang.