Ronaldo Pun Alami Kegagalan Penalti

Masalah dalam eksekusi penalti tidak hanya dialami oleh para penggawa Barcelona, namun juga bintang dari klub rival mereka, Cristiano Ronaldo. Dinihari tadi Ronaldo mencetak bikin gol dari titik putih, yang membuat musim 2015/2016 menjadi musim yang paling buruk untuknya dalam urusan tendangan penalti.

Setelah babak kedua memasuki menit ke 13, Ronaldo punya kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan Real Madrid atas Sevilla. Wasit memberi Los Galacticos penalti usai Luka Modric dilanggar oleh Jose Antonio Reyes tidak jauh dari gawang.

Ronaldo kemudian yang maju sebagai eksekutor penalti tersebut. Tapi sayangnya tidak ada gol tercipta dari momen tersebut, tendangan Ronaldo melayang di atas mistar. Ronaldo kemudian berhasil membayar kegagalan tersebut dengan menciptakan gol pada menit 64, yang membantu timnya meraih kemenangan 4 – 0. Namun kegagalan mencetak gol melalui penalti menorehkan sebuah catatan buruk untuknya.

Seperti yang dicatat oleh Opta, itu merupakan penalti ketiga yang gagal dijadikan gol oleh Ronaldo di La Liga Primera Division sepanjang musim ini. Tidak pernah sebelumnya sejak berlaga di Spanyol Ronaldo melakukan kegagalan penalti sebanyak itu.

Dua penalti yang sebelumnya gagal dieksekusi oleh Ronaldo di musim ini adalah saat berhadapan dengan Real Sociedad tetapi saat itu Madrid menang 3 – 1. Kemudian saat berhadapan dengan Malaga (imbang 1 – 1). Namun begitu, tingkat keberhasilan penalti Ronaldo masih terbilang oke karena dia berhasil mencetak gol dalam enam kesempatan lain musim ini.

Persentase keberhasilan penalti CR7 di La Liga musim ini mencapai 66,6 persen. Sebagai catatan, Ronaldo juga melakukan dua tendangan penalti berhasil lain di ajang Liga Champions, yang keduanya dibuatnya ke gawang Shakhtar Donetsk.