Rooney Berharap Pensiun Di United

Striker Manchester United, Wayne Rooney sudah layak dianggap sebagai seorang legenda hidup Manchester United. Rooney pun mengungkapkan ingin pensiun dari dunia sepakbola profesional sebagai pemain United.

Mengenai hal itu, manajer baru United Jose Mourinho mendukung penuh keinginan Rooney, walaupun dia bukanlah produk asli akademi MU. Everton lah yang menjadi tempat bagi Rooney mengawali karier sebagai seorang pemain sepakbola. Tercatat, Rooney mulai bersama Everton sejak tahun 1996.

Setelah mencetak 17 gol dalam 77 pertandingan bersama The Toffees, Rooney direkrut oleh The Red Devils pada bursa transfer musim panas 2004 dengan mahar sebesar 37 juta euro. Sejak itu pula Rooney menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan dalam starting XI United.

Begitu banyak prestasi yang sudah dia berikan untuk MU. Tercatat, pemain kelahiran 24 Oktober 1985 itu sudah bermain dalam 520 pertandingan. Hebatnya, Rooney sukses mengumpulkan 245 gol dan 135 assist untuk seluruh ajang kompetitif.

Selama diperkuat Rooney, MU sudah berhasil mengoleksi lima gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga, tiga Community Shield, satu gelar juara Liga Champions, serta satu Piala Dunia Antarklub. Itulah alasan mengapa Rooney layak dinobatkan sebagai salah satu legenda hidup The Red Devils.

Rooney sendiri sudah tidak punya keinginan untuk memperkuat tim lain selain MU. Saat ini, ia hanya berpikir untuk menghabiskan sisa kariernya bersama United. Hal itu diungkapkan oleh Rooney saat dia berbicara tentang laga testimonial untuk Wayne Rooney Foundation yang akan diselenggarakan pada 3 Agustus 2016 mendatang.

“Saya hanya akan bermain di United dan Everton selama karier sata. Saat ini saya senang bisa mengatakan bahwa apa pun yang terjadi di masa depan, saya tidak akan pernah bermain untuk klub lain Liga Premier. Saya berutang budi banyak kepada United dan Everton,” ungkap kata Rooney seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Ternyata, keinginan yang dimiliki Rooney itu mendapat dukungan dari Joe Mourinho. Mourinho menilai jika Rooney memang pantas untuk mendapat penghormatan atas segala sesuatu yang telah dilakukannya. “Wayne Rooney menjadi salah satu pemain terbaik di Inggris selama lebih dari satu dekade terakhir. Hal itu akan menjadi penghormatan yang tepat atas segala sesuatu yang diberikannya kepada United,” kata Mourinho.