Rooney Masih Akan Bermain Sebelum Musim Ini Berakhir

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney sempat dikhawatirkan akan absen hingga kompetisi musim ini berakhir karena cedera lutut yang dialaminya. Namun, Rooney memastikan dirinya masih akan akan ambil bagian sebelum kompetisi musim ini berakhir.

Rooney masuk ke ruang perawatan sejak 13 Februari 2016 lalu karena mengalami cedera lutut. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda striker tim nasional Inggris tersebut akan comeback. Hal itu pun membuat spekulasi soal kondisi Rooney beredar kencang.

Pemain 30 tahun itu dikabarkan mengalami cedera susulan yang membuatnya absen hingga akhir musim ini. Jika memang benar begitu, maka kesempatan Rooney untuk main di Piala Eropa 2016 bersama timnas Inggris bisa pupus mengingat turnamen itu akan diselenggarakan pada bulan Juni.

Namun saat dikonfirmasi langsung, Rooney sendiri membantah rumor tersebut dan menyatakan jika proses pemulihannya berjalan sesuai yang dijadwalkan. Dia memastikan akan kembali turun ke lapangan setelah jeda internasional akhir bulan Maret ini.

“Semuanya berjalan baik sesuai rencana. Proses pemulihan seperti yang dijadwalkan sebelumnya, tapi semoga saja ini tidak akan berlangsung lama lagi,” ujar Rooney.

“Saya belum tahu kapan bisa bermain lagi. Tentu saja saya tidak akan bermain dalam laga internasional bulan Maret ini, tapi semoga saja tidak begitu lama. Cederanya memang tidak terlalu parah, tetapi jelas saja saya harus berhati-hati. Saya tidak mau memaksakan diri dan kembali bermain setelah jeda internasional,” sambungnya.

“Saya harap akan seperti itu, saya akan main lagi jika memang waktunya sudah tiba, tergantung dari dua kompetisi yang kami mainkan, lalu bakal ada 10 laga tersisa di musim ini ditambah dengan pertandingan tim nasional Inggris.”