Rooney Sebut Para Penggawa MU Masih Percayai Van Gaal

Rentetan hasil buruk yang ditelan oleh Manchester United membuat sang manajer, Louis van Gaal saat ini berada di bawah tekanan. Namun kapten Manchester United, Wayne Rooney menegaskan bahwa para penggawa MU masih mendukung manajernya itu.

United sama sekali tidak meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir yang mereka lakoni dalam semua kompetisi. Salah satu kekalahan yang mereka telan dalam periode tersebut didapat saat melawan Wolfsburg yang akhirnya menyingkirkan The Red Devils dari Liga Champions.

Di ajang Premier League, MU gagal menang dalam empat laga terakhir. Dua kekalahan berturut-turut yang didapat dari Bournemouth dan Norwich City membuat MU terlempar dari empat besar klasemen sementara Premier League.

Akibat hasil buruk tersebut, masa depan Van Gaal di Old Trafford pun mulai dispekulasikan. Sejumlah rumor menyebut jika manajer berkebangsaan Belanda tersebut sudah diberhentikan dan beberapa nama mulai dikait-kaitkan untuk menjadi penggantinya.

Kabar tersebut tak ayal menyulut kemarahan Van Gaal saat melakukan konferensi pers sebelum pertandingan melawan Stoke, Rabu 23 Desember 2015.

Namun Rooney mengungkapkan jika para pemain MU masih setia mendukung Van Gaal. Pemain berkebangsan Inggris tersebut menegaskan jika timnya bersama Van Gaal akan bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan The Red Devils.

“Ada banyak orang berbicara mengenai hal-hal yang mereka yakini terjadi namun kenyataannya banyak orang yang menulis hal-hal seperti itu sebenarnya mengetahui secara pasti apa yang terjadi,” ujar Rooney.

Manchester United kini menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 29 poin. Upaya MU untuk kembali ke jalur kemenangan akan diuji di kandang Stoke City dalam laga boxing day, Sabtu 26 Desember 2015 malam WIB.