Salah Berhutang pada Spalletti

Mohamed Salah bermain dengan luar biasa bersama Liverpool sekarang ini. Penampilan tersebut dikatakan olehnya tidak terlepas dari besutan Luciano Spalletti ketika masih di AS Roma.

Salah Lekar perlihatkan kebolehan dirinya bersama Liverpool di musim pertamanya. Pemain penyerang yang didatangkan dari Roma pada musim panas kemarin tersebut sekarang ini telah ciptakan 20 angka lewat 26 laga di tiap kompetisi.

Ini telah menjadi sebuah musim paling tajam selama kariernya, walau baru berlangsung selama setengah musim. Musim kemarin bersama Roma, Salah ciptakan 19 angka pada tiap kompetisi yang menjadi torehan paling okenya sebelum terpecahkan pada musim ini.

Untuk Salah, performanya sekarang ini adalah buah dari pelajaran yang diraih ketika masih tampil di Serie A bersama Fiorentina dan Roma. Khusus di Roma, ia akui raih banyak pengalaman di bawah polesan Spalletti.

“Luciano Spalletti sering menolong saya. Ia amat sangat cerdik. Ketika berlatih selalu, saya bakal katakan pada dirinya ‘Bos, saya mau meningatkan ini’ atau ‘Saya ingin lakukan ini’ dan ia tidak pernah menolak,” ucap dia pada situs resmi Liverpool.

“Ia bakal terus katakan ‘Oke’ dan malah jika ia dapat melihat Anda lelah, ia akan terus ingatkan Anda apa yang ia ingin Anda perbuat , apa yang ia ingin Anda majukan, ‘lakukan ini atau itu’ atau bilang ‘itu lebih oke’.”

“Ia malah menolong saya muntuk kembangkan karakter saya. Dari sisi defensif ia pun menolong saya, 100 persen. Ia memperlihatkan seperti apa caranya bertahan dengan tim dan saya saksikan diri saya banyak berkembang pada sisi tersebut,” sambung pemain internasional Mesir ini.