Sanksi Embargo FIFA Pada Barcelona Untungkan Pemain Ini

Sanksi larangan transfer dari FIFA yang dijatuhkan kepada Barcelona ternyata tidak menimbulkan kerugian untuk semua orang, beberapa pihak justru merasa senang atas sanksi tersebut.

Salah satu pihak yang merasa diuntungkan adalah gelandang tengah Barcelona, Sergi Roberto. Roberto mengakui jika dia senang Barcelona sempat terkena embargo transfer FIFA pada musim panas lalu, yang membuat mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru selama satu musim penuh.

Hal tersebut memaksa klub untuk memberi kesempatan untuk para pemain muda seperti dirinya dan ini justru menguntungkan bagi Roberto, yang sebelumnya sempat dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou karena tidak banyak mendapat kesempatan bermain.

Untuk Roberto sendiri, hal ini sangat berarti baginya. Pasalnya, selain dia mendapat banyak kesempatan bermain reguler bersama tim utama, kini dia juga mendapat panggilan dari manajer tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque untuk tampil di kancah internasional.

“Memang benar jika saya punya kesempatan untuk mendapatkan kenaikan gaji dan lebih banyak kesempatan bermain jika memutuskan pergi dari Barcelona. Tetapi kita sedang tidak membicarakan klub sembarangan. Barcelona merupakan tim yang sudah saya bela dan kagumi sejak kecil,” tutur Roberto pada Sport.

“Saya diberitahu oleh Luis Enrique mengenai eksperimen yang dia lakukan, dengan memainkan saya di beberapa posisi dan dia mengatakan jika ini mungkin tidak akan berjalan dengan baik. Namun ternyata semuanya berjalan dengan bagus.”

Terkait sanksi dari FIFA kepada Barcelona beberapa waktu lalu, Roberto juga berkomentar: “Hal seperti ini memang bisa saja terjadi dalam sepakbola. Hal tersebut justru menguntungkan untuk saya karena dengan semakin sedikit pemain yang ada, kesempatan kami untuk bermain juga semakin besar.”