Sarri: City Tim Paling Oke di Eropa

Napoli menatap ujian yang sulit ketika berhadapan dengan Manchester City, yang tengah berada dalam langkah yang oke. Pelatih Napoli Maurizio Sarri tidak segan memberi pujian pada City setinggi mungkin.

Napoli bakal melangsungkan laga di matchday ketiga Grup F, pada hari Rabu (18/10/2017) dinihari WIB di Stadion Etihad. Ini bakal menjadi sebuah pertemuan pertama yang mereka langsungkan sedari terakhir kali bertemu di tahun 2011.

Laga itu ikut tandakan kedua tim yang sama-sama tengah melangsungkan langkah yang gemilang di selama musim 2017/2018. Partenopei meraih sampai 100 persen hasil oke pada liga dan baru satu kali tunduk ketika menyerah dengan skor 1-2 di kandang Shakhtar Donetsk pada matchday pertama.

Sementara City malah lebih oke lagi. Tim yang di besut oleh Josep Guardiola tersebut sama sekali belum rasakan hasil negatif pada tiap kompetisi, dengan hasil paling buruknya ialah imbang dengan skor 1-1 berhadapan dengan Everton di ajang Premier League. City pun ciptakan 9 hasil oke secara berturut-turut dan yang terakhir saat tundukkan Stoke City dengan skor 7-2, pada akhir pekan kemarin.

The Citizens telah jelas bakal jadi lawan yang sangat berat untuk Napoli. Sarri indikasikan City yang saat ini malah lebih kuat dibanding juara bertahan Real Madrid.

“Mereka raih hasil oke di tiap laganya dengan paling tidak ciptakan 5 angka. Terakir kali mereka tidak berhasil ciptakan angka di bulan Agustus, mereka pun hebat di pertahanan. Pertandingan ┬ápada hari esok bakal berlangsung sengit,” kata Sarri saat konferensi pers.

“Mereka terlihat tak seimbang, namun tak seperti itu. Mereka terus lancarkan tekanan bola dengan banyak pemain. Saya telah saksikan banyak hal yang krusial dari City, walaupun tak banyak. Mereka tentu merupakan tim paling oke di Eropa.”

“Saya bakal lebih senang jika berhadapan dengan tim lain dengan tingkat yang lebih rendah! Perasaan berhubungan dengan kekuatan yang saya raih dari City tak saya raih ketika berhadapan dengan Real Madrid pada musim kemarin (Napoli tunduk masing-masing dengan skor 1-3),” sambung Sarri.