Satu Kemenangan Lagi, PSG Juara Ligue 1 Prancis

Paris Saint-Germain (PSG) cuma perlu satu kemenangan lagi guna memastikan titel juara Ligue 1 Prancis musim 2015/2016. Akhir pekan nanti, pasukan armada mengusung target poin sempurna pada pertandingan menghadapi Troyes, Minggu 13 Maret 2016.

Kepastian tersebut diraih setelah hasil seri yang didapatkan rival terdekat, AS Monaco. Monaco cuama mampu ditahan seri Reims dengan skor 2-2, Sabtu dini hari WIB 12 Maret 2016.

Seperti yang dikutip oleh Dailymail, sampai pekan ke-30 ini Les Parisiens masih nyaman di peringkat teratas klasemen dengan perolehan nilai 74. Mereka terpaut 22 angka dari Monaco dan 29 poin dari Olympique Lyon penempat urutan ketiga.

Dengan sembilan pertandingan tersisa di Ligue 1, membuat Ibrahimovic dan kawan-kawan percaya diri bisa segera memastikan gelar juara. Sebab, tiga angka saja membuat jarak dari Monaco menjadi 25 angka sekaligus mengunci titel Ligue 1 untuk keenam kalinya.

Angka sempurna menghadapi Troyes juga memiliki arti lain. Sebab, gelar Ligue 1 musim ini merupakan titel keempat secara berturut-turut yang diraih oleh PSG.

Sebelumnya tengah pekan ini PSG juga berhasil menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions dengan agregat 4-2, leg kedua babak 16 besar, Kamis 10 Maret lalu. Kini fokus mereka pun bisa teralih ke turnamen paling elite antar klub itu.