Schweinsteiger Absen Lawan Newcastle

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger dipastikan tidak akan memperkuat Manchester United saat melawat ke markas Newcastle United dinihari nanti. Schweinsteiger mengelami cedera dan diharuskan masuk ke ruang perawatan.

Cedera tersebut diterima oleh Schweinsteiger kala United menghadapi Sheffield United dalam laga lanjutan Piala FA akhir pekan lalu. Hingga saat ini belum ada keterangan pasti soal kapan pemain berkebangsaan Jerman tersebut akan pulih.

Untuk mengatasi masalah cederanya Schweinsteiger, sang manajer, Louis Van Gaal masih memiliki alternatif lain. Pemain seperti Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin sepertinya bakal dimainkan untuk memperkuat lini tengah MU melawan The Magpies pada Rabu 13 Januari 2016 dinihari WIB.

The Red Devils yang saat ini sedang menduduki posisi kelima di papan klasemen sementara Premier League tengah berupaya untuk melanjutkan laju positif di 2016. Setelah delapan pertandingan tanpa kemenangan sampai akhir 2015, MU berhasil mencatatkan dua hasil positif baru-baru ini dalam seluruh ajang kompetitif.

MU memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih kemenangan. Statistik menunjukkan Newcastle tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya dalam seluruh ajang. Kini mereka ada di peringkat ke-18 dan sudah berada dalam zona degradasi.

“Seperti yang kita tahu jika saat ini Bastian sedang mengalami cedera. Kita sudah melihatnya tidak bisa berjalan,” ungkap Van Gaal.