Schweinsteiger Akhirnya Tampil Lagi

Kesabaran Bastian Schweinsteiger yang setia menanti untuk bisa tampil bersama Manchester United akhirnya ada hasilnya. Setelah berbulan-bulan lamanya, untuk pertama kalinya di musim ini Schweinsteiger memperoleh kesempatan bermain dari pelatih The Red Devils, Jose Mourinho.

Nasib Schweinsteiger sempat terancam saat Mourinho datang ke Old Trafford. Gelandang berkebangsaan Jerman tersebut tidak hanya tak pernah dimainkan, namun juga diusir secara halus. Dia diminta untuk berlatih sendirian atau bersama tim U-23. Schweinsteiger bahkan tidak diajak dalam sesi foto resmi musim ini.

Situasi yang dihadapi oleh Schweinsteiger mulai membaik pada akhir bulan Oktober silam. Ketika itu, untuk pertama kalinya, mantan kapten Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman itu dilibatkan dalam sesi latihan tim utama MU oleh Mourinho.

Schweinsteiger kemudian masuk line-up untuk pertama kalinya pada musim ini ketika The Red Devils ditahan imbang 1 – 1 dengan West Ham United di Premier League, Minggu, 27 November 2016 lalu. Namun, gelandang berusia 32 tahun itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada laga tersebut.

Schweinsteiger benar-benar dimainkan kala The Red Devils kembali bertemu The Hammers, kali ini di ajang Piala Liga Inggris, pada Kamis, 1 Desember 2016 dinihari WIB. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-86 untuk menggantikan Anthony Martial. Tepuk tangan meriah dari publik Old Trafford menyambut kembalinya Schweinsteiger ke atas lapangan.

Setelah pertandingan berakhir, Schweinsteiger mengucapkan terima kasih kepada para pendukung United atas sambutan luar biasa yang dia dapatkan.

“Malam ini kami menang dengan suasana yang sangat menakjibkan. Terima kasih untuk sambutan hangat dari publik Old Trafford!” tulis Schweinsteiger dalam akun media sosial Instagram-nya.