Selain Ibrahimovic, Mourinho Buru Wonderkid Basel

Usaha Manchester United untuk mendatangkan bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic sepertinya akan segera berhasil. Penyerang tim nasional Swedia itu diperkirakan akan resmi menjadi pemain MU setelah berakhirnya putaran final Piala Eropa 2016.

Meskipun hampir mendapatkan Ibrahimovic, manajer baru Manchester United, Jose Mourinho belum puas dan berencana merekrut satu penyerang lagi pada bursa transfer musim panas ini. Incaran Mourinho setelah berhasil mendatangkan Ibrahimovic bukanlah nama besar, melainkan wonderkid asal Swiss, Breel Embolo.

Mourinho berharap MU dapat segera menyelesaikan proses transfer Embolo. Sebuah media olahraga, The Sun melaporkan jika manajemen The Red Devils tidak keberatan mengeluarkan dana sebesar 28 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Perwakilan United kabarnya sudah melakukan pertemuan langsung dengan pihak Embolo. Proses transfer Embolo kini kabarnya hanya tinggal menunggu persetujuan dari ibunya. Selain MU, beberapa klub Eropa lain seperti Arsenal, Chelsea dan Leipzig juga tertarik untuk memboyong Embolo.

Demi merayu Embolo agar memilih United sebagai klub barunya, MU menggodanya dengan iming-iming gaji yang sangat besar. Embolo dikabarkan akan menerima gaji sebesar 76.000 pound per pekan jika bersedia bermain bersama MU.

Penampilan yang membuat Mourinho kepincut merekrutnya setelah sukses mencetak 13 gol untuk Basel pada musim 2015/2016. Ketajaman yang dimiliki oleh Embolo membuat Mourinho berpikir jika pemain muda itu layak untuk mendampingi Ibrahimovic di lini depan United.

Pemain yang lahir di Kamerun itu diharapkan bisa banyak mengambil pelajaran dari Ibrahimovic sehingga dalam beberapa tahun mendatang dia bisa jadi penyerang andalan MU.