Sempat Ingin Pergi, Verela Tegaskan Ingin Bertahan Di Old Trafford

Karena jarang mendapatkan kesempatan main reguler bersama tim utama Manchester United, Guillermo Varela sempat memiliki keinginan untuk hengkang dari Old Trafford. Namun, niatnya untuk meninggalkan MU saat ini sudah berubah.

Dibeli oleh United dari PeƱarol pada tahun 2013, Varela harus menanti cukup lama untuk bisa melakoni debutnya bersama tim utama United. Pada musim 2014/2015, setelah tidak juga mendapatkan kesempatan bermain di tim utama, Varela pun dipinjamkan ke Real Madrid.

Selama Madrid, Varela juga tidak bermain di tim utama namun ditempatkan di Real Madrid Castilla, yang saat itu ditangani oleh Zinedine Zidane. Bersama Real Madrid Castilla, Varela tampil 33 kali dan mengaku mendapatkan banyak ilmu dari Zidane.

“Zizou memberikan pelajaran kepada semua pemain untuk memiliki rasa solidaritas kepada sesama pemain, rasa hormat, serta bersedia untuk terus bekerja keras,” ungkap Varela.

Setelah pulang ke Old Trafford, Varela ternyata masih belum bisa menembus tim utama. Niat untuk hengkang pun timbul. Namun, manajer The Red Devils, Louis van Gaal tidak menyetujuinya. Van Gaal tidak bersedia menjualnya.

“Saya berbicara kepada Louis untuk mengatakan niat saya pergi dari sini dan dia menjawab tidak. Saya tidak boleh pergi karena saya akan dimainkan,” kata Varela.

Varela kini sudah tampil dalam lima pertandingan bersama United, di mana dua di antaranya ia lakoni dalam kompetisi Premier League. Cederanya beberapa pemain fullback membuatnya dapat kesempatan masuk ke tim utama.

Kini, bek 22 tahun berkebangsaan Uruguay tersebut ingin memanfaatkan keadaan sebaik-baiknya. Selagi para pesaing untuk bermain sebagai bek kanan sedang tidak bisa bermain, ia ingin tampil sebaik mungkin.

“Sekarang adalah waktunya saya untuk bekerja keras dan mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Saya ingin berada disini dalam waktu yang lama” ujarnya.