Simeone: Hadirnya Coutinho Bikin Barca Tidak Mudah Disusul

Diego Simeone apresiasi kesuksesan Barcelona merekrut Philippe Coutinho. Blaugrana sekarang ini semakin kuat usai berlari sendirian di urutan teratas klasemen.

Barcelona sekarang ini unggul di klasemen La Liga dengan catatkan 48 poin lewat 18 pertandingan. Mereka unggul dengan jarak 9 poin dari Atletico di urutan kedua, yang miliki jumlah laga yang sama.

Telah berlari dengan cepat di liga, Barca tidak main-main pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Mereka rekrut Coutinho dari Liverpool degan harga mencapai 160 juta euro atau sekitar 2,58 triliun rupiah.

Masuknya Coutinho bikin si pemain sudah pasti tak dapat bermain di Liga Champions musim ini. Kerana, pemain paling mahal nomor 2 di dunia itu telah bermain bersama Liverpool sepanjang babak grup.

Namun keadaan tersebut masih jadi keuntungan bagi Barca. Yang artinya Coutinho dapat dikonsentrasikan untuk bermain pada liga dan Barca pun dapat lebih hebat pada ajang itu.

“Adalah sebuah hal yang sehat dan krusial kalau seseorang punya peluang untuk datangkan pemain seperti Coutinho, walau pun ia tak dapat tampil di ajang Liga Champions. Hal tersebut bikin La Liga lebih kuat,” imbuh Simeone.

“Dengan selisih yang dimiliki Barcelona, ini merupakan langkah yang amat krusial,” lanjut sang pelatih Atletico Madrid tersebut.