Simeone Merasa Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Martinez

Diharapkan bisa menjadi tumpuan di sektor penyerangan, Jackson Martinez justru gagal bersinar di Atletico Madrid dan akhirnya dijual sebelum satu musim. Diego Simeone merasa bertanggung jawab penuh atas kegagalan Martinez.

Martinez baru berlabuh ke Vincente Calderon pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol mencapai 35 juta euro dari FC Porto. Datang dengan catatan impresif, 91 gol selama tiga musim memperkuat Porto, Martinez justru meredup di Atletico.

Martinez lebih banyak menghabiskan waktu duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Antoine Griezmann atau Angel Correa.

Di La Liga, Martinez hanya delapan kali bermain sebagai starter dan mencetak dua gol. Secara keseluruhan, Martinez hanya mencetak tiga gol dalam 22 kali penampilan dalam semua ajang kompetitif.

Pada bursa bulan Januari lalu, Martinez akhirnya dijual ke klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Striker berkebangsaan Kolombia tersebut dilego seharga 42 juta euro dan diikat kontrak selama empat tahun.

Terkait kegagalan Martinez di Atletico, Simeone merasa ikut bertanggung jawab. Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengakui jika dia kesulitan untuk menempatkan Martinez ke dalam skemanya.

“Saya termasuk orang yang paling bertanggung jawab. Jackson tidak memperoleh kesempatan untuk menunjukkan pernampilan terbaiknya,” ungkap Simeone.