Sissoko: Benitez Bisa Selamatkan Kami

Rafael Benitez langsung dihadapkan dengan tugas berat saat tiba di Newcastle United, yakni mengeluarkan mereka dari jeratan degradasi. Namun, Benitez dipercaya bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Setidaknya itu yang diyakini oleh gelandang Newcastle, Moussa Sissoko.

Benitez ditunjuk untuk menjadi manajer baru Newcastle usai manajemen klub memecat Steve McClaren atas serangkaian hasil buruk yang diperoleh Newcastle. Sejak musim 2015/2016 berjalan, Newcastle tak pernah beranjak dari posisi enam terbawah.

Bahkan dalam beberapa bulan terakhir Newcastle setia menghuni posisi tiga terbawah alias zona degradasi. Kekalahan 0 – 1 dari Leicester City awal pekan ini membuat situasi yang dihadapi oleh The Magpies menjadi semakin sulit.

Walaupun musim ini masih menyisakan sembilan pertandingan lagi, Newcastle diperkirakan bakal sulit untuk bisa bangkit karena kepercayaan diri dari para pemain sudah hilang duluan karena serangkaian hasil buruk yang mereka dapatkan sepanjang musim ini.

Namun Sissoko merasa optimis jika keberadaan Benitez yang selama ini sudah banyak pengalaman melatih klub-klub besar Eropa bisa membawa Newcastle bangkit dari keterpurukan dan bertahan di Premier League pada musim depan.

“Kami terutama saya pribadi merasa terkejut saat Rafael Benitez benar-benar datang ke Newcastle karena biasanya dia berada dalam tim yang memperebutkan titel juara dan Liga Champions. Saya sangat senang dengan kedatangannya kesini. Dengan sembilan pertandingan tersisa di musim ini, Rafael akan membagi pengalamannya dan kami bisa bertahan di Premier League musim depan bersama dengannya,” ujar Sissoko.

“Rafael pernah meraih sukses bersama Liverpool dan Napoli, dan juga beberapa tim yang sangat bagus. Kami hanya harus mendengarkan instruksinya karena dia merupakan salah satu manajer terbaik di dunia. Kami harus mendengarkan apa yang dikatakannya,” tutup Sissoko.