Skuat Spurs Sudah Mapan, Tak Perlu Terburu-buru

Tottenham Hotspur masih belum rekrut pemain baru dari bursa transfer musim panas sekarang ini. The Lilwywhites malah telah kehilangan seorang pemain kunci.

Alih-alih menambah tajam skuat yang membawa mereka finis di urutan kedua pada ajang Premier League musim kemarin, Spurs bahkan harus kehilangan Kyle Walker pada musim panas ini. Pemain bek kanan tersebut dilepas pada Manchester City dengan harga sampai dengan 50 juta pound sterling.

Belum ada satupun pemain yang direkrut oleh Spurs dari bursa transfer musim ini. Tidak banyak pemain yang dihubungkan dengan tim yang di besut oleh Mauricio Pochettino tersebut.

Baru-baru ini mereka hanya dikaitkan dengan pemain Porto Ricardo Pereira yang dapat diprediksikan untuk berada di bagian pos bek kanan, melapis Kieran Trippier. Tak hanya itu, ada juga pemain bek muda Estudiante Juan Foyth yang diberitakan sedang merapat.

Bekas kapten Spurs Gary Mabbutt mengatakan kalau yang paling penting untuk Pochettino ialah pertahankan tim utama. Karena lewat 2 musim terakhir, anak-anak London utara ini telah perlihatkan dapat ikut kompetitif di papan atas tanpa banyak alami perubahan.

Maka ia tidak merasa khawatir dengan kecilnya aktivitas transfer pada musim panas ini.

“Penting kalau menjadi sebuah klub, mereka berprogres dan ciptakan diri. Skuat yang telah terbentuk sampai saat ini tengah alami kemajuan dalam kualitasnya di setiap waktu. Mereka telah mendesak juara liga 2 musim terakhir,” imbuh Mabbutt.

“Mereka tak akan terburu-buru dan merekrut pemain. Mereka bakal saksikan yang mana pemain yang masuk dalam incaran dan selanjutnya bakal memperhatikan mereka dan tambahkan yang layak ke skuat.”

“Skuat ini telah komplit dan luar biasa, dan grup ini serta para pemain mudanya lebih dari sekedar kapabel untuk antarkan kami terus melangkah kedepan,” sambung dia.