Solidnya Arsenal Bikin Wenger Puas

Arsenal tahan Chelsea dengan skor seri tanpa cetak angka di Stamford Bridge. Arsene Wenger menganggap kalau para anak asuhnya telah bermain dengan solid dan tidak membuang banyak kesempatan.

Arsenal menahan Chelsea dengan skor imbang 0-0 lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (11/1/2018) di Stamford Bridge pada pertandingan babak semifinal pertemuan pertama Piala Liga Inggris. The Gunners pernah imbangi permainan terbuka tuan rumah pada babak pertama, namun kemudian lebih banyak tertekan di tengah kedua.

Chelsea miliki 21 upaya dengan 6 di antaranya yang mengarah kegawang. Beberapa kesempatan paling oke The Blues diraih Cesc Fabregas, Alvaro Morata, Victor Moses, dan Willian. Namun kecuali kesempatan Fabregas, 3 lainnya ialah sepakan dari luar area penalti.

Arsenal pribadi hanya miliki 8 percobaan dengan 3 di antaranya yang tepat ke sasaran. Tetapi dengan menyeluruh performa mereka membuat Wenger merasa puas.

Wenger, yang menyaksikan hanya dari bangku penonton sebab tengah langsungkan skorsing, menganggap kalau tim yang ia besut telah bermain amat solid. Arsenal dikatakan olehnya tidak berikan banyak ruang untuk tuan rumah.

“Saya rasa ada sebuah rasa kebersamaan yang tinggi. Kami tidak biarkan banyak kesempatan untuk lawan. Saya merasa senang dengan semangat dan determinasi dari tim,” imbuh Wenger.

“Anda pertama harapkan untuk bermain solid, idealnya Anda bakal berharap ciptakan angka juga. Kami hampir ciptakan angka sering kali,” kata dia.

Dengan hasil seri ini, Arsenal miliki sedikit keuntungan untuk pertemuan kedua. Karena mereka bakal bermain di markas sendiri.