Stop Berikan Beban Yang Berlebihan Pada Pogba!

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Paul Pogba menjadi pusat perhatian karena transfernya berhasil memecahkan rekor dunia. Tapi sejauh musim ini berjalan, kontribusinya untuk Manchester United dinilai masih jauh dari kata memuaskan.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Pogba resmi menjadi pemain termahal di dunia mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gareth Bale. Dia dipulangkan olehh Manchester United dari Juventus dengan biaya sebesar 105 juta euro, ditambah lima juta euro lainnya terkait bonus.

Dengan nilai transfer yang setinggi itu, Pogba pun diharapkan memberikan kontribusi besar untuk The Red Devils yang saat ini sedang berusaha kembali ke jalur juara. Namun sejauh musim ini berjalan, Pogba belum menjawab ekspektasi tersebut.

Kontribusinya untuk United bisa dibilang masih minim, dengan baru mencetak satu gol dan belum mencatatkan assist dari delapan penampilan di Premier League dan Europa League. Otomatis perbandingan dengan musim lalu pun muncul, di mana dia berhasil mencetak 10 gol dan 16 assist dalam 49 penampilan dalam seluruh ajang kompetitif bersama Juventus.

Mengenai persoalan ini, Pogba mendapatkan pembelaan dari pelatihnya di tim nasional Prancis, Didier Deschamps. Deschamps mengatakan jika seringkali ada beban yang terlalu besar disematkan ke pemainnya itu, sementara fakta bahwa Pogba baru saja berganti klub dan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dilupakan.

“Paul baru saja datang ke klub baru dan perlu waktu menemukan kecocokan dengan rekan-rekan setim barunya. Terhadap Paul, kita selalu mengharapkan lebih. Saya yakin dia baik-baik saja, dia tahu apa yang dia inginkan,” jelas Deschamps dikutip Soccerway.