Strootman Segera Kembali Bermain Bersama AS Roma

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman nampaknya tidak lama lagi akan melakukan comeback bersama AS Roma. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut sudah kembali mengikuti sesi latihan bersama dengan tim senior.

Kondisi Strootman sendiri memang telah berangsur-angsur membaik usai menjalani operasi lutut kiri pada bulan September lalu. Itu merupakan operasi ketiganya untuk menyembuhkan cedera anterior cruciate ligament pada lutut kirinya, yang diperolehnya pada Maret 2014 silam.

Pekan lalu pemain berusia 25 tahun tersebut sudah kembali bermain walauoun hanya selama 45 menit bersama tim Primavera. Pada hari Selasa 9 Februari 2016 waktu setempat, Strootman akhirnya kembali bergabung bersama tim senior untuk menjalani latihan penuh.

“Usai bermain selama 45 menit dan tampil dengan sebuah gol di laga Primavera Roma melawan Avellino pada Jumat lalu, gelandang Belanda tersebut membuat langkah lanjutan dalam proses penyembuhannya usai menjalani operasi pada cruciate ligament di lutut kirinya pada bulan September lalu,” tulis Roma dalam situs resminya.

Dan sekarang, mantan pemain PSV Eindhoven tersebut tinggal terus mengasah tubuhnya demi mendapatkan kebugaran primanya kembali berlaga bersama tim senior.

Diperkirakan Strootman sudah bisa kembali bermain bersama squad inti AS Roma lagi mulai tengah bulan ini, walaupun Luciano Spalletti diyakini jika dia tidak akan mengambil risiko dengan buru-buru memainkan Strootman.

Strootman sendiri sudah sangat lama tidak bisa bermain bersama dengan tim senior Roma. Terakhir kali dia memperkuat AS Roma adalah ketika melawan Fiorentina pada Januari tahun 2015 lalu, sebelum menjalani operasi kedua.