Strootman: Semoga Ruediger yang Terakhir

AS Roma harus relakan beberama nama pemain kuncinya pada musim panas ini keluar. Kevin Strootman berdoa agar Antonio Ruediger adalah pemain yang terakhir keluar dari klub.

Roma jual sejumlah pemain kuncinya pada musim panas ini. Yang pertama ialah Mohamed Salah yang dilepas pada Liverpool dengan nilai transfer sampai dengan 42 juta euro.

Perginya si pemain disusul Leandro Paredes ke Zenit St. Petersburg dengan nilai transfer sampai dengan 23 juta euro, kemudian Ruediger yang hijrah ke Chelsea dengan dana transfer sampai dengan 35 juta euro.

Selain dijualnya 3 pemain ini, Giallorossi sebelumnya telah kehilangan Francesco Totti yang telah habis periode kontraknya. Ada juga Wojciech Szczesny yang masa peminjaman dirinya dari Arsenal berakhir usai 2 musim di Roma.

Perginya beberapa pemain kunci ini ikut menjadi perhatian Strootman. Dalam kata perpisahannya pada Ruediger, ia memberi sebuah pesan agar tidak ada lagi pemain yang keluar dari Roma untuk musim panas ini. Namun pesan tersebut belakangan ini telah dihapus olehnya.

“Semoga berhasill kawanku @toniruediger di klubnya yang baru. Saya bakal merasa (amat) rindukan duel di saat latihan dan diskusi di ruang ganti. Namun yang paling utama kami bakal merasa amat rindukan dirimu di atas lapangan,” tulisnya pada akun @kevinstrootman.

“Sambungan, saya ingin agar ini merupakan ucapan selamat tinggal yang terakhir di musim panas saat ini,” sambung dia.

Unggahan Strootman tersebut kemudian semakin ramai sebab Radja Nainggolan menimpali ‘Saya tak tahu (apakah Ruediger bakal menjadi yang terakhir)’ sedangkan Salah menyahut ‘gantian dirinya Radja sekarang’. Nainggolan memang sedari musim panas kemarin dihubungkan dengan beberapa nama klub.

Roma pribadi telah merekrut Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Hector Moreno, dan Maxime Gonalons untuk menatap musim ajang 2017/2018.