Suarez Lebih Fokus Kejar Gelar La Liga Daripada Sepatu Emas

Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez pernah mendapatkan trofi Sepatu Emas namun gagal membawa timnya, Liverpool menjadi juara. Suarez pun tidak ingin hal itu kembali terulang saat dia bersama Barcelona musim ini.

Pada musim terakhirnya berseragam Liverpool yakni 2013/2014, Suarez tampil luar biasa dengan koleksi 31 gol yang membuat meraih Sepatu Emas sebagai bukti jika dia menjadi pemain tertajam di Eropa. Dia berbagi dengan Cristiano Ronaldo.

Sayangnya pencapaian pribadi tersebut tidak disertai keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris karena saat itu mereka terpeleset di pekan-pekan terakhir dan akhirnya berhasil digeser oleh Manchester City.

Dua tahun berselang, kondisi yang sama kembali dialami oleh Suarez. Saat ini pemain Uruguay tersebut memimpin daftar topskorer La Liga dengan torehan 37 gol, unggul empat gol dari Ronaldo. Sementara Blaugrana berada di puncak klasemen menjelang pekan terakhir dengan 88 poin, unggul satu poin di atas Real Madrid.

Peluang besar tentunya bagi Suarez meraih gelar El Pichichi serta kembali merebut sepatu emas. Namun Suarez lebih fokus mengantarkan Barca menjadi juara La Liga di pekan pamungkasnya.

Yang Barca harus lakukan jika ingin mempertahankan gelar juara adalah menang atas Granada di pertandingan terakhir, dan hasil apapun yang diraih Los Blancos tidak akan berpengaruh lagi bagi Los Cules.

“Saya sangat bahagia bisa berada sampai sejauh ini, tapi memenangi El Pichichi dan Sepatu Emas tidak akan ada artinya jika kami gagal jadi juara di Liga. Saya pernah memenangkan sepatu emas saat di Liverpool, tapi kami gagal juara Liga,” jelas Suarez seperti dikutip oleh Soccerway.

“Saya sangat bangga dengan apa yang sudah saya raih, tetapi kemenangan tim adalah hal yang paling penting,” tutupnya.