Suasana Haru di Laga Perpisahan Francesco Totti

Rasa duka dan haru bercampur menjadi satu dalam laga pamungkas Francesco Totti bersama AS Roma. Setelah laga pamungkasnya usai, para penonton yang memadati Stadion Olimpico terlihat tak kuasa menahan tangis sesaat setelah salah satu pesepakbola dunia ini mengucapkan salam perpisahan.

Setelah menjadi pemain AS Roma dalam waktu 25 tahun, Francesco Totti akhirnya memutuskan untuk berpisah dan sudah menyelesaikan laga pamungkasnya di hari Minggu (28/5/2017) malam WIB yang lalu. Dalam laga giornata 38 Serie A kontra Genoa tersebut, Totti menjadi pemain yang masuk di babak kedua sebagai pemain cadangan.

Usai merumput, pihak klub melaksanakan sebuah upacara perpisahan bagi Totti. Sebuah spanduk raksasa dengan nomor 10 terlihat jelas dipasang di tengah lapangan.

Sesaat kembali ke lapangan setelah istirahat di ruang ganti setelah laga mereka, Totti sudah ditunggu oleh para pemain dan staf klub. Terlihat juga keluarganya yang menantinya. Ketika anak dan istrinya bergantian memeluknya, Totti semakin tak kuasa menahan kesedihannya.

Sambil menyusuri lapangan dengan keluarganya, Totti lalu memberikan salam kepada semua pendukungnya yang terdapat di Olimpico. Terlihat Totti beberapa kali berhenti sambil mengusap[ air matanya dan merasakan kesedihan sambil memandang stadion.

Sama halnya dengan yang dirasakan oleh para pendukung AS Roma yang tak dapat menahan tangis. Kamera menangkap suasana harus yang meliputi semua yang hadir di Olimpico. Sementara itu, beberapa pemain Roma juga tidak dapat menutupi rasa emosionalnya. Daniele De Rossi yang terkenal sebagai pemain tangguh bahkan menangis menyaksikan perpisahan sahabatnya tersebut.

” Terdapat banyak pemain yang tidak biasa. Dengan karir yang juga tidak biasa. Saya membaca spanduk dengan tulisan ‘pertarungan sejatinya melawan sepakbola modern yakni dengan setia dalam waktu 25 tahun, ” papar Daniele De Rossi.

Francesco Totti menyudahi pekerjaannya di AS Roma sebagai pesepakbola dunia dengan prestasi bermain di laga terbanyak yakni sebanyak 786 dan mengumpulkan gol terbanyak yakni 307 gol. Selama bersama Roma, Totti sudah mendapatkan satu piala scudetto, dua piala Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.