Sudah Menang Besar, Benitez Tetap Tidak Lepas Dari Sorotan

Manajer Real Madrid, Rafael Benitez tetap disorot walaupun posisi Real Madrid di La Liga saat ini tidak terlalu buruk. Melihat fenomena ini, Luis Figo mengisyaratkan bahwa Madrid memang merupakan tim dengan tuntutan yang sangat tinggi.

Meski Madrid baru saja menang besar 10-2 atas Rayo Vallecano, Benitez tetap dinilai bersalah. Setelah dibantai 0-4 oleh Barcelona di El Clasico, jumlah pendukung Real Madrid yang datang ke Santiago Bernabeu dikabarkan menurun.

Seperti yang beritakan oleh AS, jumlah penonton di Bernabeu berubah dari rata-rata sebesar 70 ribuan, lalu menjadi 80 ribuan dalam laga melawan Barcelona, hingga turun menjadi 60 ribuan dalam laga kontra Rayo, 20 Desember 2015 lalu.

Para pendukung Madrid disebut tidak puas dengan penampilan Madrid era Benitez. Walaupun kini Madrid menduduki posisi ketiga klasemen, dengan selisih dua poin dari dua posisi teratas, ada beberapa hal yang membuat Benitez terus menjadi sorotan.

Yang paling sering menjadi pembicaraan publik mengenai ketidaksukaan kepada Benitez adalah kabar yang menyebut jika hubungannya dengan beberapa pemain, salah satunya Cristiano Ronaldo tidak terlalu harmonis.

“Real Madrid merupakan klub di mana Anda tidak akan diberikan waktu. Anda diwajibkan selalu meraih kemenangan,” ungkap Figo.

Figo mengungkapkan jika eks rekan timnya di Madrid, Zinedine Zidane, sangat berharap untuk mengisi pos sebagai pelatih tim utama Madrid. Zidane, yang juga pernah menjadi asisten pelatih Real Madrid, saat ini sedang menjadi pelatih tim B Real Madrid, Castilla.