Sudah Mulai Latihan, Ribery Belum Ingin Buru-buru Comeback

Penyerang Bayern Muenchen, Franck Ribery menyatakan jika dirinya tidak ingin mengambil risiko dengan buru-buru kembali bermain saat Bundesliga kembali diadakan pada akhir pekan ini usai jeda musim dingin.

Ribery lebih banyak berkutat dengan cedera otot dan pergelangan kaki selama sekitar 10 bulan belakangan. Di awal bulan Desember dia hanya sempat tampil dalam dua pertandungan Bayern Muenchen dengan durasi sekitar 60 menit.

Pekan ini, pemain sepakbola asal Prancis berusia 32 tahun tersebut sudah kembali terlihat dalam sesi latihan, namun dia masih berhati-hati agar tidak terlampau berat berlatih mengingat sejarahnya dengan cedera.

“Saya sudah merasa oke. Hari ini sangat dingin, namun saya gembira saat mulai memakai sepatu sepakbola dan bisa kembali ke lapangan. Kaki saya sudah tak apa-apa tapi kami tidak ingin mengambil risiko dan tidak mau terburu-buru,” ungkap Ribery.

Dalam situs Bayern Muenchen juga menyatakan jika Ribery berharap segera bisa melakukan sprint, lalu kemudian diikuti dengan latihan-latihan awal dengan menggunakan bola.

Usai jeda musim dingin, Bundesliga akan mulai kembali diadakan apda akhir pekan ini. Die Roten, yang memuncaki klasemen dengan selisih delapan poin atas Borussia Dortmund di peringkat dua, akan berkunjung ke markas Hamburg, Sabtu 23 Januari 2016 dinihari WIB.