Sulit Kejar Juventus, AS Roma Diyakini Akan Finis Kedua

Hasil seri yang diperoleh oleh AS Roma saat berhadapan dengan Atalanta sepertinya menjadikan peluang untuk mendekati Juventus semakin sulit. Giallorossi malah diharapkan untuk fokus pada meraih peringkat kedua di musim ini.

AS Roma hanya bermain dengan hasil seri dengan skor sama yakni 1-1 ketika berhadapan dengan Atalanta pada laga lanjutan Serie A yang dilaksanakan di Olimpico, hari Sabtu (15/4/2017) malam WIB. Walau bermain dengan begitu menguasai, Roma malah terpuruk lebih dulu melalui Jasmin Kurtic pada menit ke-22, sebelum dikejar oleh Edin Dzeko di menit ke-50.

Kiper Roma yakni Wojciech Szczesny menuturkan bahwa hasil itu dipengaruhi penampilan yang tidak menjanjikan yang dilakukan timnya pada pertengahan babak awal. Roma hampir tidak menekan tim lawan dengan baik.

Roma mencatatkan tujuh peluang di babak awal, tiga peluang dengan on target. Namun, secara menyeluruh dapat ditangkis oleh kiper lawan. Tapi, di babak kedua ‘Serigala Ibukota’ kemudian bermain dengan serius. Mereka menciptakan 14 sepakan di pertengahan, dua menuju ke gawang dan dua lainnya mengenai tiang gawang. Dengan hanya satu gol yang tercipta.

” Kami tidak mendapatkan poin penuh karena laga di babak awal. Pada babak kedua, tim kami nyaris mendapat gol lagi, namun hasilnya tidak mencukupi untuk kami menang dan kini tim ini kecewa. Di babak awal, kami salah menetapkan skema, walau akhirnya kami tak dapat menciptakan gol lagi, ” kata Szczesny.

Hasil sama itu menjadikan Roma saat ini semakin jauh dari Juventus yang nyaman di posisi atas klasemen. Berkutat di tempat dua, Roma membukukan 72 poin dari 32 laga dan selisih delapan poin dari Juve.

Walau laga Serie A akan usai enam minggu lagi, Wojciech Szczesny menyakini secara nyata bahwa kesempatan timnya hampir tidak ada. Juve kini terlalu sulit untuk dikejar. AS Roma saat ini lebih banyak lima poin dari Napoli di bawah mereka, yang baru berlaga sebanyak 31 kali. Menjadi juara kedua berarti tiket menuju fase grup Liga Champions musim depan tetap diperoleh.